Pages

Sabtu, 30 Juli 2016

review anime Romeo X Juliet (2007)


SHAKESPEARE HIT
ternyata anime agak ke'dulu'an yang belum pernah saya tonton (thanks to my friend who brought me this anime) berjumlah 24 episode from studio Gonzo.
Tahun 2007 dan Opening Songnya You Raise me Up  it means author masih SMP hehehe
You Raise me up nya versi Jepang lhoh....

Episode pertama dimulai dari Juliet Fiammata Arst Capulet yang masih berumur 2 tahun, menyaksikan pembantaian keluarganya bersama Cordelia, kawan sekaligus pelayannya.
Ayah Juliet adalah penguasa Neo Verona,sebuah kota yang tidak terletak di daratan, melainkan melayang di udara.

Montague berniat menjadi penguasa Neo Verona selanjutnya, ia menghabisi seluruh keturunan Capulet,lalu menyebarkan isu bahwa ayah Juliet adalah Raja yang tidak baik, tiran, korupsi, kolusi, dan minta saham   *plak

Juliet kecil yang akan ditebas oleh pasukan Montague diselamatkan oleh Conrad, pengawal yang setia, yang nantinya akan bersekutu membuat pemberontakan untuk menurunkan Montague.


Bertahun-tahun sejak keluar dari istana Neo Verona, Juliet sudah lupa akan masa kecilnya, lupa akan jatidirinya. Dia menyamar sebagai bocah laki-laki bernama Odin. Sehari-hari ia menjadi asisten seniman pemilik teater bernama William  (you-know-who)
Dan Juliet punya pekerjaan sampingan menjadi The 
Red Whirlwind alias The Red Zorro alias pahlawan pembela kebenaran dan keadilan yang berdomisili di Neo Verona, di bawah pemerintahan Montague alias bapaknya Romeo.

Cerita ini punya banyak part tragis.

The Red Whirlwind yang kemudian dipuja penduduk kota, juga menimbulkan bencana. Dia dianggap pemberontak dan jadi buronan Montague.
Bagian tragis nya sebelum dia memutuskan menjadi The Red Whirlwind , ketika seperti biasa Juliet beraksi menentang kekejaman Carabinieri di kota , Curio menjadi korban ketika melindungi Juliet , sebelah matanya terluka dan menjadi cacat  T____T 
Dan setelah dia menjadi The Red Whirlwind, korban berikutnya adalah Lancelot , sang dokter yang tau tentang identitas The Red Whirlwind,  ia lalu sukarela mengorbankan dirinya,meninggalkan anak dan istrinya. T_______T     (tonton sendiri ya)

okay, kita semua sudah tahu kisah tentang Romeo dan Juliet yang kemudian dibawakan menjadi berbagai versi. Pertemuannya dengan Romeo dimulai di pesta dansa, lalu belum sempat berkenalan, Juliet berlari pergi. Dari situ akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya yang membuat mereka saling jatuh cinta. Sementara Romeo dijodohkan dengan Hermione de Borromeo. kasian juga si Hermione ini, diabaikan Romeo, ditolak, dirampok. Pada awalnya ia membenci Juliet namun akhirnya ia mendukung pasangan legendaris itu.

Ada juga part di mana Romeo mendapat hukuman diasingkan dari istana lalu hidup sebagai penambang dan petani sementara Juliet kembali bersembunyi sambil meneruskan misi-misinya setelah sempat ditangkap dan dibawa ke hadapan Montague.
Sedangkan ibu Romeo yang sudah memilih hidup di luar istana lalu tinggal dalam komplek biarawati
menunjukkan sikap pro'nya terhadap hubungan Romeo dan Juliet namun tak dapat berbuat apa-apa karena takdir permusuhan keluarga yang kejam.

 Di versi fantasy anime ini, akan ada "peri pelindung" berpenampilan malaikat yaitu Ophelia 
Ophelia adalah seoerang "penjaga" atau kalau di Indonesia disebut "juru kunci" pohon Escalus, 
Escalus adalah sebuah pohon besar penopang kehidupan Neo Verona, konon bila hancur maka Neo Verona juga akan hancur, kenyataannya memang Neo Verona sempat hancur. Pertama karena ulah Montague yang membakar kota, kedua karena Escalus yang mulai layu.
dan saya juga tidak mau cerita lebih panjang mengenai Ophelia ini...

Teman-teman bisa tonton sendiri dan sad endingnya kali ini bukan karena racun tapi gara-gara  nenek willow  ini. Ophelia yang ngamuk berangsur-angsur menjadi antagonis. 


Woyahh,menimbang bahwa perlu diadakan pengenalan lebih lanjut pada satu karakter yang kakkoi.
 mengingat kebiasaan author yang suka seenaknya,
memutuskan  review ini selanjutnya akan difokuskan pada sosok Tybalt.



  episode saat Tybalt pertama kali                                                                                               muncul dan menyelamatkan Odin alias Juliet 














Lagi, Tybalt menyelamatkan Juliet dari pengkhianat yang
hendak menusuknya dari belakang
Episode 8 OMG OMG

a warm hug








Bertolakbelakang dari Ophelia, dibalik penampilannya yang gelap dan "suram" ternyata dia punya sisi hangat tak terduga. u will fallin love with this man soon!







Nah ini adegan saat Tybalt menceritakan riwayat hidupnya.........dan riwayat Montague yang mengejutkan.



Ibu Tybalt yang seorang Capulet, meninggal setelah melahirkannya.
Dia tinggal di sebuah mansion. Dia begitu membenci Montague seumur hidupnya...
kenapa? saksikan sendiri.








detik-detik Tybalt hendak membunuh sang Raja Tiran,Montague














Setelah riwayat Montague berakhir, lanjut ke bagian Juliet diculik Ophelia. Dari sini Romeo dan para sekutu Juliet berusaha  menyelamatkan Juliet dari Ophelia yang ngamuk dan menuju ending cerita.









dari sini sedih, sedih dan sedih


skip yaa...










Bonus:
:

Francisco, Salah satu kawan  Juliet, saudara Cordelia.
Francisco is a flirt and is especially popular among women.














0 komentar:

Posting Komentar